Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H / 2018M

Sekolah Tinggi Hukum Galunggung Tasikmalaya - Menyelenggarakan Kegiatan  peringatan Maulid Nabi SAW yang diselenggarakan pada hari ini, Kamis 29 November 2018 mulai Jam 10.00 Sampai 12.00 bertempat di Aula Kampus Lantai 3. Acara yang mengusung tema "Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Kualitas Beragama dalam Rangka Amal Ma'ruf Nahi Munkar" .
Kegiatan  yang dihadiri Ketua STHG STHG Dwiadi Cahyadi, S.H., M.Hum dan Ketua Yayasan Galunggung Mohammad An'am Nazily, S.E.  Beserta Rektor ,Dosen, Staff Akademik dan  Mahasiswa STHG . Hikmah Perayaan Maulid Nabi:

  1. Peringatan Maulid Nabi SAW mendorong orang untuk membaca shalawat, dan shalawat itu diperintahkan oleh Allah Ta’ala, “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuknya dan ucapkanlah salam sejahtera kepadanya.” (QS Al-Ahzab: 56).
  2. Peringatan Maulid Nabi SAW adalah ungkapan kegembiraan dan kesenangan dengan beliau. Bahkan orang kafir saja mendapatkan manfaat dengan kegembiraan itu (Ketika Tsuwaibah, budak perempuan Abu Lahab, paman Nabi, menyampaikan berita gembira tentang kelahiran sang Cahaya Alam Semesta itu, Abu Lahab pun memerdekakannya. Sebagai tanda suka cita. Dan karena kegembiraannya, kelak di alam baqa’ siksa atas dirinya diringankan setiap hari Senin tiba).
  3. Meneguhkan kembali kecintaan kepada Rasulullah SAW. Bagi seorang mukmin, kecintaan terhadap Rasulullah SAW. adalah sebuah keniscayaan, sebagai konsekuensi dari keimanan. Kecintaan pada utusan Allah ini harus berada di atas segalanya, melebihi kecintaan pada anak dan isteri, kecintaan terhadap harta, kedudukannya, bahkan kecintaannya terhadap dirinya sendiri. Rasulullah bersabda,

    Tidaklah sempurna iman salah seorang dari kalian hingga aku lebih dicintainya daripada orangtua dan anaknya. (HR. Bukhari).
  4. Meneladani perilaku dan perbuatan mulia Rasulullah SAW. dalam setiap gerak kehidupan kita. Allah SWT. bersabda :

    Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (QS. Al-Ahzab: 21)



Acara Berlangsung dengan lancar dan tertib dengan ditutup pembacaan Doa.

Beberapa Moment yang diabadikan.

 

 

Informasi@sthg.ac.id

Post Terkait